SEO Onpage Untuk memperbaiki SERP Google

Diposting oleh Unknown on Selasa, 01 April 2014
SEO Onpage Untuk memperbaiki SERP Google.

Optimasi SEO Title tag
Title Tag ini yang pertama kali akan di baca oleh robot pencarian, tag ini juga yang menjadi Kata Kunci utama blog kita, Title tag juga bisa disebut juga Judul Blog. title tag ini umumnya terletak di bawah head. Untuk title tag mempunyai kepadatan 70 karater saja, ini merupakan anjuran yang banyak disebut oleh beberapa master web.

Optimasi SEO Meta Description
Atribut ini tak kalah pentingnya dengan title tag, karena meta description merupakan cuplikan dari uraian title tag itu sendiri. pada atribut ini silahkan menaruh kata kunci yang relevan dengan title atau judul blog kalian, karena meta description dan judul akan muncul di halaman SERP. untuk itu tatalah dengan baik sebelum pengeposan. panjang description terdari dari 150 karakter. jadi manfaatkan sebaik-baiknya.

Optimasi SEO URL/link
URL atau bisa juga disebut dengan link, atribut yang satu ini tak kalah menariknya dengan description dan tag judul. karena URL ini akan berperan juga muncul di SERP. untuk kasus ini biasanya untuk url dianjurkan untuk membuat jangan terlalu pendek, namun sesuaikan dengan tag judul sebagai contoh misal kita membuat judul “makan kue enak dipasar senin” tulislah url sedemikian rupa

Selain optimsi seo diatas beberapa atribut lain yang sangat mendukung dan tentu tak kalah menariknya yaitu tag yang berada di template ini merupakan atribut yang kedua setelah tag judul, meta description dan URL atau link, atribut ini diantaranya adalah :

Baca juga SEO Offpage untuk Mendapatkan Backlink Berkualitas

Judul Halaman
Judul halaman merupakan nama dari blog kita dan biasanya atribut ini ditandai dengan H1 atribut ini sangat penting sekali untuk mengatakan ke robot text bahwa blog ini mempunyai brand atau nama, kalau kita mengabaikan atribut ini tentunya buat robot txt akan bingung menentukan blog kita dipencarian, saran saya beri nama blog yang banyak dicari oleh pengguna internet agar mudah menemukan blog kita.

Judul Artikel
Judul artikel merupakan atribut template yang kedua setelah atribut judul halaman, atribut ini biasanya ditandai dengan h2 untuk blogspot dan juga h2 dipakai untuk judul sidebar, untuk wordpress biasanya menggunakan h1, untuk kasus ini saya akan bahas dilain waktu kenapa penggunaan H1 dipakai untuk judul artikel di wordpress, jadi kesimpulannya tag-tag ini digunakan untuk nilai kepentingan data untuk robot taxt.

Sub Judul Dalam Artikel
Sub judul Ini bisa dikatakan sebagai pelengkap, tapi dalam banyak kasus tambahan ini sangat baik dalam memperkuat onpage, tag ini biasanya ditandai dengan h3. Jadi tidak ada salahnya membuat sub-sub judul dalam pembahasan untuk menegaskan relevansi dari topik pembahasan.

Cetak tebal dan miring
Cetak tebal atau miring juga sangat penting dalam optimasi seo onpage karena atribut yang satu ini merupakan atribut untuk menekankan keyword biasanya robot taxt akan memperdulikan akan hal ini sebagai kata yang paling dibidik. gunakan atribut bold dan bercetak miring ini sewajarnya saja, cukup dimunculkan yang pertama saja yang dicetak tebal atau miring. Kalau terlalu berlebihan juga bisa menggangu pembaca dan kalau kita berlebihan bukan malah baik malah kita terdeteksi spam.

Breadcumb
Atribut ini yang akan mendata halaman kita dan breadcumb oleh google atau search engine yang lain sangat dianjurkan untuk data markup, untuk menerapkan breadcump di blogspot silahkan kunjungi cara membuat breadcumb yang capat terindex dipecaraian dan untuk pengguna wordpress sobat bisa terapkan atribut breadcumb dari yoast.

Baca juga Strategi SEO 2014 Algoritma Google Hummingbird

ALT Tag
alt tag merupakan optimasi seo yang digunakan untuk optimasi gambar, robot txt tidak bisa melihat gambar yang ada dipostingan kita, namun dengan menggunakan atribut alt ini robot txt bisa mendeteksi gambar di blog kita. semua platforn website sudah banyak yang mendunkung dengan atribut ini, silahkan optimalkan gambar kalian agar gambar postingan kalain bisa berada dipencarian.

Add comment to SEO Onpage Untuk memperbaiki SERP Google

 
SEO Onpage Untuk memperbaiki SERP Google didukung oleh Google dan Google